Ternyata iOS 7 Tidak Aman !!!

Posted By Fikri on Saturday 1 March 2014 | 01:45


IDjari - Jika selama ini banyak pihak yang cukup yakin bahwa sistem operasi Apple, iOS aman, ternyata harus siap untuk kecewa. Karena temuan dari sebuah perusahaan riset bernama FireEye menemukan celah yang memungkinkan sebuah aplikasi (yang bisa bermuatan malware), menerobos masuk melewati proses review Apple, dan menginfeksi perangkat iOS non-jailbreak. 
FireEye membuktikannya dengan menciptakan aplikasi monitoring yang merekam seluruh aktivitas sentuhan terhadap layar.Dan pengujian ini berhasil dilakukan terhadap perangkat iOS macam iPhone 5s dengan iOS v7.0.4 hingga iOS v7.0.6 dalam kondisi non-jailbreak.

Dilansir dari blog resminya di fireeye, FireEye secara aktif merekam segala aktivitas sentuhan terhadap layar, home button dan sensor Touch ID tanpa diketahui pengguna. Dan adapun hasil uji coba ini berhasil mengirimkan data ke server. Dengan celah masuk ini, bukan tidak mungkin aplikasi bermuatan malware dapat dengan mudah menyusup ke perangkat iOS 7 Anda.

Langkah positif diambil oleh FireEye, yang kemudian menjalin kerjasama dengan Apple untuk memperbaiki masalah ini. FireEye juga memberi saran pada pengguna iOS 7 untuk mematikan fitur Background App Refresh agar mengurangi resiko serangan malware.

Blog, Updated at: 01:45

0 komentar:

Post a Comment