Nokia X Turun Harga !

Posted By Fikri on Saturday 19 April 2014 | 00:30

Harga smartphone Nokia X di India dilaporkan telah diturunkan, hanya selang satu bulan setelah diluncurkan. Saat ini, smartphone perdana Nokia berbasis sistem operasi Android itu dijual resmi dengan harga Rs (mata uang India, Rupee) 7.729 atau Rp 1,4 juta. Sebelumnya, handset tersebut dibanderol Rs 8.599 atau sekitar Rp 1,6 juta.
nokia x2
Seperti dikutip dari Times of India, pemotongan harga ini merupakan strategi Nokia menjelang peluncuran dua smartphone Android lainnya yakni Nokia X+ dan Nokia XL. Dua varian tersebut menawarkan spesifikasi hardware dan layar sedikit lebih baik dari Nokia X.
Sejumlah media lokal berpandangan, penjualan Nokia X tidak begitu memuaskan di pasar smartphone terbesar ketiga setelah Cina dan Amerika Serikat itu. Terlebih dengan harga awal sebesar itu, Nokia X mesti bersaing dengan vendor smartphone Android murah lainnya yang menawarkan spesifikasi jauh lebih baik.
Ada indikasi lainnya, harga Nokia X+ dan Nokia XL akan memiliki harga sedikit di atas Nokia X, namun tidak terpaut jauh. Belum diketahui pasti, harga resmi dari kedua smartphone tersebut. Namun harganya, diduga masih relatif di bawah salah satu smartphone Windows Phone murah, Nokia Lumia 620 yang dijual sekitar Rp 1,9 jutaan.
Seperti halnya India, Indonesia sendiri baru kedatangan Nokia X . Sementara Nokia X+ dan Nokia XL diperkirakan akan meluncur pada akhir semester pertama tahun ini. Harga Nokia X di Tanah Air pun, umumnya dijual di kisaran Rp 1,6 juta. Namun selama dua hari (12-13 April) penjualan perdananya di Jakarta, Nokia memberikan potongan harga promosi senilai Rp 200.000 menjadi Rp 1,4 juta.
nokia x
Berbicara soal spesifikasinya, Nokia X memiliki layar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel dengan kerapatan 223 ppi. Sementara dapur pacu handset dual-sim card tersebut disokong prosesor dual-core 1GHZ Qualcomm Snapdragon S4, GPU Adreno 203, RAM 512MB, serta memory internal 4GB (mendukung kartu microSD). Kamera utamanya 3 megapixel tanpa dilengkapi LED flash dan kemera depan. Untuk urusan konektivitas telah dilengkapi WiFi, Bluetooth, dan A-GPS. Kapasitas baterainya sebesar 1.500 mAH.

Blog, Updated at: 00:30

0 komentar:

Post a Comment