Selamat Tinggal, Age of Empire Series

Posted By Fikri on Thursday 3 July 2014 | 04:02

Selasa, 1 Juli 2014 menjadi hari berkabung sedunia baru seluruh gamers atas kepergian game legendaris Age of Empire. Kemarin tepat 1 juli 2014 Age of Empire tidak akan pernah ada lagi. Game dengan genre real time strategy games legendaris ini tentunya akan dkenang selamanya. Mungkin beberapa dari kalian menganggap biasa, tetapi untuk seluruh gamers diluar sana terlebih gamers tahun 90-an akan mengenang kata Age of Empire untuk selamanya.
Selamat Tinggal, Age of Empire
Age of Empire merupakan game RTS pertama yang mendulang sukses yang amat besar. Seri pertamanya yang diluncurkan pada tahun 1999 sangat menabjukan dan membuat para gamers ketagihan.
Setelah kesuksesannya pada seri pertama, mereka memunculkan kembali berbagai seri ekspansi dan spin off bernama Age of Mythology. Ekpansi yang menggunakan engine yang sama dengan game star wars ini juga mendulang sukses dan membuat nama Age of Empire kian menguat. Setelah hingga pada tahun 2000, barulah pesaing game Age of Empire yaitu Starcraft muncul. Game buatan Blizzard ini mampu menggeser kepopuleran Age of Empire hingga saat ini.
Dilansir dari Kotaku, Age of Empire pun sempat bertahan hingga pada seri Age of Empire 3 pada tahun 2005. Sejak tahun 2005 tersebut para pengembang game Age of Empire sepertinya move on untuk mengembangkan sebuah game yang lebih besar yakni Halo Game (sebelum seri Age of Empire benar-benar ditutup secara keseluruhan). Pada saat itulah Age of Empire diduga telah mati. Tapi akhirnya pada tahun 2011 lalu sebuah denyut jantung kembali berdetak.
Semua seri Age of Empire yang pernah ada. Age of bertahan hingga tahun 2011 sebelum akhirnya pada 1 juli kemarin ditutup selama-lamanya.
Microsoft dan para pengembang game veteran memunculkan kembali versi online dari Age of Empire dengan grafis yang cukup kartun. Awalnya semua berjalan baik tetapi lama kelamaan hingga saat ini semua versi Age of Empire dikalahkan oleh game online lainnya yang lebih menarik. Akhirnya pada hari selasa 1 juli 2014 kemarin, Microsoft dan para Developer resmi menutup semua seri Age of Empire dan tidak akan memproduksi nya kembali.
RIP Age of Empire. Waktu-waktu emas anda ditahun 90an tidak akan kami lupakan selamanya. Semoga akan ada penerus mu yang lebih hebat.

Blog, Updated at: 04:02

0 komentar:

Post a Comment